Konsep Portal Kampung Media NTB Menuju Pasar Online

KIM-BOLO--Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) Provinsi NTB, kembali menyambangi komunitas Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan Kampung Media di Kabupaten Bima, Senin (8/10/2018). Kegiatan yang menjadi agenda sekali setahun itu, kali pertama dihelat di ruang kerja Kadis Kominfotik Kabupaten Bima.

Inti dalam pertemuan itu dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) KIM se Kabupaten Bima. Kominfotik NTB dan Kabupaten Bima akan mendorong KIM menjadi warga net untuk kreatif membuka usaha melalui pasar online.

Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Bima H Abdul Wahab, pun merespon baik dengan adanya program kerja dari NTB yang akan mendorong komunitas informasi masyarakat untuk menjadi pelaku usaha melalui pasar online.

"Makanya, kali pertama kegiatan seperti saya minta dihelat langsung di ruang kerja saya," kata A Wahab dalam sambutan singkatnya.

Senada juga disampaikan Sekertaris Kominfotik Provinsi NTB, Fairuz Abadi. Tahun 2018 ini kita memiliki konsep bagaimana KIM ke depan bisa memanfaatkan internet.

"Dalam pasar online ini tidak hanya menjual barang makanan, namun jasa usaha lainnya seperti travel bisa dipromosikan oleh teman teman KIM," jelas penggagas komunitas kampung Media yang kini menjadi KIM Digital.

Fairuz berharap dengan adanya konsep pasar online ini dapat mendorong KIM untuk memasarkan apa saja lewat internet.(adi)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru