Pelatihan Aplikasi Otomatis Perkantoran Wajib Bagi ASN

Untuk meningkatkan pemahaman dan pengenalan pada bidang pengoperasian Perconal Computer (PC) Dinas Komunikasi Informatikan dan Statistika (Diskominfotik) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengadakan pelatihan bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Selasa (23/1) di Bale Informasi Teknologi dan Edukasi Diskominfotik NTB.

Kegiatan ini telah di jadwalkan oleh Bidang Pengelola Teknologi Informatika dan Komunikasi (PTIK), berlangsung selama 18 hari. Setiap hari Senin sampai dengan hari Kamis, Jam 09.00 hingga jam 11.00 Wita.

Pelatihan Aplikasi Otomasi Perkantoran ini di bagi 2 kelas. Kelas A dan Kelas B sesuai dengan jadwal. Ada bidang yang digabung kedalam kelas A da nada yang di campur di kelas B di beberapa bidang lainnya. Pelatihan ini mempelajari Dasar Pengenalan Komputer, pengoperasian Microsoft Office Word, Exel dan Power Point.

Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB , Tri Budiprayitno mengajak seluruh pegawai Diskominfotik untuk belajar tentang pengenalan IT. Umur tidak menjadi persoalan untuk kita belajar. Karena Dinas kita berhubungan dengan Teknologi Informasi dan Informatika.

"Kita merupakan Dinas yang bergelut dengan dunia dan perangkat Teknologi Informasi setiap hari, pada diri kita melekat nama Dinas Komunikasi Informatika, jadi malu kalau ditanya tentang IT dan Komputer kita tidak tau," tegasKadis.

Pelatihan ini juga merupakan parameter untuk meningkatkan kinerja ASN. Semua pekerjaan di kantor sekarang ini selalu menggunakan komputer sebagai media untuk membuat surat menyurat. (Edy)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru