Lombok Wisata Adventure 2017


Sekitar 340 peserta motor sport turun di ajang Lombok Wisata Adventure 2017 yang dilepas  tadi pagi di Lombok City Center, kegiatan dirangkai dengan peluncuran All New Honda CRF150L sebagai varian pilihan konsumen di kelas motor on-off sport sejati yang siap menghadirkan petualangan menyenangkan melebihi ekspektasi pengendaranya. ALL New Honda CRF150L yang di luncurkan oleh PT Astra International TBK- Honda sebagai momen launching perdana, motor on – off sport Honda di Nusa Tenggara Barat. (Sabtu,18/11/17)

Acara yang digelar selama 2 hari dari tanggal 17 dan 18 ini akan menjelajah rute dengan panjang 66 kilometer dengan kondisi trek basah, extrim, tanjakan dan melewati 3 jalur sungai dengan panjang masing-masing  sungai 200 meter. Selain 340 peserta trail juga mobil sebanyak 39 peserta yang lebih dahulu menginap ditengah hutan danau biru lombok tengah yang di adakan oleh Indonesia Offroad Expedition Chapter NTB dibawah komando Bambang Suhermanto.

Lombok Wisata Adventure 2017 yang digelar ini selain sebagai ajang silaturrahmi antar komunitas offroad, juga mengeksplore daerah wisata alam Lombok yang didukung oleh Honda Astra Motor NTB.

Kepala Wilayah PT Astra International TBK- Honda Mataram NTB Wahyudi Saputra dalam jumpa persnya dengan sejumlah wartawan media cetak dan elektronik mengatakan memang saat lounching untuk dilombok harganya sebesar Rp.34.250.000 karna Astra sendiri tahu bahwa konvetitornya KLX (Kawasaki Light Cross) berada pada ring harga kisaran 36  juta sampai 38 jutaan.

Untuk fitur Wahyudi mengakui bahwa fitur dan tenaga mesin CRF 150 L bersaing dengan fitur konvetitor bahkan CRF 150cc layak jual di wilayah NTB karna adanya keberadaan AHAS yang siap melayani jika seandainya motor milik konsumen ingin perawatan, baik itu perawtan berkala atau yang lainnya selain itu juga Honda didukung oleh jaringan spare part sekitar 60 an yang tersebar di NTB.

“Itu yang membuat kami yakin Honda CRF 150 L ini dilounching dengan cukup baik, baik dari tipe,harganya maupun dari sisi jaringannya”. Kata Wahyudi

Ditambahkannya, di Indonesia khususnya NTB bahwa pasar offroad itu cukup banyak. Dilihat dari pasar KLX yang mencapai kisaran 80 sampai 100 maka Honda sendiri bisa menambah pasarnya mencapai 150 sedangkan targetnya kisaran 100 sampai 120 unit.

“Jika ditanya apakah memungkinkan motor ini dibeli offroad, untuk sementara belum bisa, jadi tetap On The Road, kecuali adanya even-even sponsorship seperti kejurda dll baru bisa Offroad karna Honda sendiri by regulasi jualan motor harus On The Road karna menyangkut pajak”. Tegas Wahyudi

Terkait dengan akan adanya produk baru ditahun 2018 mendatang, Wahyudi mengakui belum bisa menjawab namun yang pasti tentu ada, seiring dengan perkembangan segmen sepeda motor di NTB.


Sementara All New Honda CRF150L hadir dengan tema styling melalui tampilan fungsional yang tajam dan tangguh. Desain terbaru motocross sesungguhnya terinspirasi dari model CRF untuk kompetisi. Model ini hadir dengan konsep compact Headlight yang membentuk sudut tajam yang memperkuat kesan fearless menaklukan setiap medan.

All New Honda CRF150L, tersedia dengan warna Extreme Red dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Mataram Rp 34.250.000’-  dengan mengusung performa mesin yang handal pada putaran bawah, namun juga sangat irit konsumsi bahan bakar mencapai 39,3 km/liter melalui metode pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode pengetesan ECE R40 (43,03 km/liter metode pengetesan EURO 2). Model ini juga dilengkapi dengan alumunium wheel yang ringan dan kekuatan optimal, ban dan velg yang besar, 21” front tire dan 18” rear tire, serta ban dual purpose yang dapat diandalkan siap berpetualang di segala medan. []

 

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru