Inovasi Teknologi Pemuda NTB Terbaik III Tingkat Nasional

KM. Pohgading Timur_Jakarta: Pemilihan pemuda pelopor tahun 2017 yang diselenggarakan Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga yang bertempat di Hotel Sentral Jln. Pramuka Raya Kav. 63-64 Jakarta Pusat, tanggal 12-15 Oktober 2017. Setelah usai kegiatan pemilihan pemuda pelopor Indonesia dengan berbagai rangkain acara yang kami lakukan bersama 30 peserta pemuda pelopor dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Sebenarnya pengumuman hasil pleno dewan juri pemilihan pemuda pelopor Indonesia, akan diumumkan pada hari jumat, 13 Oktober 2017 pada pukul 20.00 WIB setelah 30 peserta pemuda pelopor Indonesia dari semua bidang melakukan presentasi pada dewan juri di bidang masing-masing. Namun, dengan berbagai pertimbangan dewan juri mengeluarkan hasil sidang pleno penetapan pemuda Pelopor Indonesia tahun 2017 diundur dan diumumkan melalu web resmi kemenpora.

Pada saat sidang pleno, dewan juri kebingungan memilih yang terbaik karena semua pemuda pelopor Indonesia sangat berkualitas, maka dari itu, tim dewan juri bingung dalam memilih peserta yang mendapat terbaik di masing-masing bidang. Kemarin hari senin setelah penutupan dan para peserta pemuda pelopor Indonesia berada di daerah masing-masing baru hasil pleno dewan juri dalam penetapan pemuda pelopor Indonesia. Setelah dikeluarknaya hasil sidang pleno tidak di sangka bahwa utusan NTB dengan inovasi baru yang di buat dan dinamakan Asa Green Pupuk Organik Fungsi Ganda, mendapat Pringkat Terbaik Tiga di Pemilihan Pemuda Pelopor Indonesia di bidang inovasi Teknologi Asa Green memang inovasi baru dan di buat oleh Pemuda (Badri) asal NTB untuk membatu para petani dalam mengurangi biaya produksi yang dikeluarkan oleh para petani. Sampai saat ini perkembangan Asa Green Pupuk Organik Fungsi Ganda yang dibuatnya sudah dikirim kebeberapa daerah diluar pulau Lombok yang membutuhkan pupuk oragnik fungsi ganda ini. Pupuk Organik Fungsi ganda tersebut memiliki keunggulan selain menjadi pupuk bisa menjadi pestisida hayati yang melindungi tanama dari serangan hama yang mengganggu tanaman, selain itu pupuk organic fungsi ganda memiliki fungsi yaitu mempercepat pertumbuhan, meningkatkan produksi tanaman dan memperpanjang masa reproduksi tanaman.

Dengan keunikan dan keunggulan yang dimiliki oleh pupuk buatan Pemuda asal NTB, dewan juri menetapkan Pemuda (Badri) pembuat Pupuk Organik Fungsi Ganda yang di namakan ASA GREEN ini bisa terpilih menjadi terbaik tiga di tingkat nasional.

By: Badri_asa

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru