Pelatihan Kampung Media Menuju Kampung Media Mandiri

KM Gempar: Kampung Media (KM) merupakan komunitas yang dibentuk untuk memuat informasi dibawah naungan Dinas Perhubungan Kominikasi dan Informasi (DISHUBKOMINFO) provinsi NTB. Kampung media memuat informasi tentang masyarakat kampong yang tidak dimuat oleh media komersil. Menurut Nara sumber dari Lintas Harta dalam pelatihan pengembangan kampung media menuju kampong media mandiri pada hari senin (25/5) “Program Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK) ini diharapkan dapat mendekatkan masyarakt dengan internet untuk meningkatkan perekonomiannya. Akan tetapi, pada penerapannya banyak PLIK yang tidak aktif. Untuk itu, Lintas Harta kerjasama dengan DISHUBKOMINFO agar PLIK dapat digunakan semaksimal mungkin. PLIK yang tidak aktif dapat dialihkan untuk dikelola oleh Kampung Media”.
Pak Fairus menambahkan “ Kerjasama dengan Lintas Harta merupakan salah satu cara untuk mencapai Kampung media Mandiri yaitu dengan program PLIK. Direncanakan pada tahun 2014 Kampung Media Mandiri harus sudah berjalan. Kampung Media ini ditargetkan / diarahkan untuk menjadi Kampung Media Komersil”.
Pelatihan ini sangat membantu anggota kampong media untuk mencari ide bagaimana langkah atau konsep untuk mengembangkan Kampung media yang mandiri menjadi kampong media yang komersil.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru