logoblog

Cari

BMKG Pasang Intensity Meter Di Kota Mataram

BMKG Pasang Intensity Meter Di Kota Mataram

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Mataram, melakukan instalasi intensity meter di dua titik dari 10 titik lokasi yang direncanakan. Dua

Teknologi

Lulu walmarjan
Oleh Lulu walmarjan
07 Mei, 2019 11:45:50
Teknologi
Komentar: 0
Dibaca: 782 Kali

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Mataram, melakukan instalasi intensity meter di dua titik dari 10 titik lokasi yang direncanakan. Dua titik tersebut diantaranya kantor camat Selaparang dan kantor lurah Ampenan Utara.

"Untuk hari pertama kami fokus dua lokasi di kota Mataram,"kata Agus Riyanto selaku kepala stasiun BMKG Mataram, Senin (06/05/19) di Mataram.

Pemasangan intensity meter ini bertujuan untuk mengetahui intensitas gempabumi dan mengukur tingkat kerusakan akibat gempabumi dalam satuan Modified Mercalli Intensity (MMI). 

Untuk hari berikutnya alat ini akan dipasang di sejumlah titik lain, umumnya di kantor camat dan lurah di kota Mataram. Sehingga total pemasangan intensity meter tersebut menjadi 10 titik.

 

Baca Juga :


"Untuk kota Mataram kita pasang di 10 titik. Selanjutnya kita juga akan memasang di Lobar, Lotim, dan KLU. Tapi masih koordinasi melalui surat permohonan kepada bupati terkait penempatan alat, juga menunggu keputusan BMKG Pusat. Target kami dalam 1 hari ada 3-4 titik yang terpasang," tambahnya. 

Alat intensity meter tersebut merupakan bantuan Hibah dari Pemerintah Jepang melalui JICA. Instalasi alat tersebut dibantu teknisi dari PT. Bita Enarcon Engineering. (Luk-tim media).



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan