logoblog

Cari

BPPT Jalin Kerjasama Desiminasi Tehnologi Peternakan Di Lombok Barat

BPPT Jalin Kerjasama Desiminasi Tehnologi Peternakan Di Lombok Barat

Giri Menang, KM. Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Pemkab Lobar) boleh bangga, karena ketempatan sebagai lokasi kerjasama desiminasi tehnologi peternakan. Kerjasama ini

Teknologi

Pangkat Ali
Oleh Pangkat Ali
19 Maret, 2019 13:52:46
Teknologi
Komentar: 0
Dibaca: 918 Kali

Giri Menang, KM. Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Pemkab Lobar) boleh bangga, karena ketempatan sebagai lokasi kerjasama desiminasi tehnologi peternakan. Kerjasama ini diinisiasi oleh salah satu anggota DPR RI Dapil NTB, DR.H.Kurtubi. Anggota Komisi VII ini bermitra dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Tehnologi (BPPT). Sebagai bentuk kerjasama, diawali dalam bentuk pertemuan dengan ratusan kelompok tani dan kelompok peternakan se Lobar di Aula Utama Kantor Bupati di Giri Menang Gerung, Selasa (19/3).

Direktur BPPT, DR. Dudy Iskandar menyatakan, dalam rangka menghasilkan inovasi tehnologi diberbagai bidang, pihaknya melakukan kerjasama sebagai mitra kerja dengan pemerintah daerah. Karena diakui, BPPT tidak memiliki kepanjangan tangan.

“Khusus di Lombok Barat, dipilih untuk tehnologi bidang peternakan. Karena ini baru kerja sama awal, kami dari tim akan memberikan penjelasan kepada kelomppk tani,” kata Dudy.

Dikatakan, permasalahan yang cukup krusial di Lobar adalah masalah pakan ternak. Untuk itu, BPPT akan menjelaskan berbagai hal sesuai aplikasi yang dimiliki seperti si Pandai dan si Pintar. Si Pandai lanjutnya, merupakan aplikasi yang bisa membuat pakan ternak berbasis bahan baku lokal.

“Sesuai penjelasan bupati di sini ada dedak, ada jerami yangnanti bisa diinovasikan yang cocok untuk pakan ternak,” jelas Dudy.

Sementara Bupati Lobar, H.Fauzan Khalid mengakui, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Beralasan, karena dalam rangka menambah SDM Lobar di bidang tehnologi peternakan. Lebih lebih di daerah Patut Patuh Patju ini sedang menerapkan Pariwiisata sebagai power of industry. Karena pariwisata sebagai lokomotif, kata bupati tentu diback up oleh produk lokal.

 

Baca Juga :


“Yang namanya pariwisata, tentu manusia butuh makan. Padi, buah, ternak, daging dan sebagainya kita usahakan bersumber dari kita sendiri, tak perlu dari impor,” harap Fauzan dihadapan Kepala Dinas Pertanian Lobar, sejumlah Pimpinan OPD dan ratusan peserta yang didominasi oleh kelompok tani dan kelompok ternak.

Kata bupati, jika semua sudah terealisasi, maka tentu semua juga akan menjadi hidup. Termasuk dari sisi kualitas, ke depan apa yang diharapkan terus diintervensi. Apalagi lanjutnya, ke depan bantuan akan diperbanyak dalam bentuk stimulan. Dalam bentuk infra struktur akan dikurangi.

“Memang infratruktur tetap kita butuhkan, namun bantuan stimulan harus juga kita tingkatkan, tidak mau setengah setengah” pintanya. Karena kata bupati, setiap membuat suatu program, pihaknya tidak hanya memanggil kepala dinas yang menangani, tetapi selalu memanggil kadis yang bisa memback up sampai masalah pemasaran.

Di tempat yang sama, Anggota Komisi VII DPR RI, DR.H.Kurtubi berpesan, pihaknya akan tetap menyuarakan aspirasi warga NTB, khsusunya Lombok Barat sesuai bidang tugas Komisi VII.



 
Pangkat Ali

Pangkat Ali

Save Our Gumi Paer...LOMBOK Lalu Pangkat Ali, kesehariannya sebagai ASN -Pejabat Fungsional Pranata Humas Permkab.Lobar. Tinggal di Desa Kopang-Lombok Tengah. CP & WA: 081907941070. Fb: Fotografer Kopang & Eliza Agniya

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan