logoblog

Cari

Aplikasi SIM SPAB Karya Anak Muda NTB

Aplikasi SIM SPAB Karya Anak Muda NTB

Anak – anak Muda NTB yang tergabung dalam komunitas Lumbung Inovasi sukses membuat sebuah aplikasi Sistem Informasi Monev Satuan Pendidikan Aman

Teknologi

Syarlaili Humairoh
Oleh Syarlaili Humairoh
27 Februari, 2019 17:24:17
Teknologi
Komentar: 0
Dibaca: 3757 Kali

Anak – anak Muda NTB yang tergabung dalam komunitas Lumbung Inovasi sukses membuat sebuah aplikasi Sistem Informasi Monev Satuan Pendidikan Aman Bencana (SIM SPAB) yang bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Lumbung Inovasi merupakan komunitas anak – anak muda NTB yang bertujuan untuk membantu meningkatkan atau pun memecahkan permasalahan yang ada di NTB dengan inovasi – inovasi dibidang teknologi.

Lalu Lian Hariwangi salah satu pencetus Lumbung Inovasi menjelaskan bahwa tujuan adanya aplikasi SIM SPAB sebagai inisiasi pemantauan sistem sekolah dalam menghadapi bencana, selain itu aplikasi ini dapat memudahkan Kemendikbud dalam menginventarisir pengumpulan data – data sekolah yang telah memberikan edukasi mitigasi bencana bagi guru dan sisiwanya di seluruh Indonesia.

Suksesnya anak – anak muda NTB dalam mengembangkan diri untuk membuat sebuah inovasi menjadi sebuah kebanggaan dan diapresiasi oleh Ibu Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd.

“Anak - anak muda NTB hebat dan sudah bisa bersaing ditingkat nasional, semoga ini dapat menjadi inspirasi bagi anak – anak muda NTB lainnya” jelas Wagub dalam launching Aplikasi Sistem Informasi Monev Satuan Pendidikan Aman Bencana (SIM SPAB) yang berlangsung di Hotel Lombok Astoria, Selasa (26/02).

 

Baca Juga :


Selain itu dalam acara ini dihadiri oleh perwakilan Kemendikbud RI, seluruh bupati se – NTB dan beberapa komunitas lainnya. Wagub berharap agar memanfaatkan aplikasi SIM SPAB dengan baik bukan hanya di manfaatkan di NTB tetapi untuk seluruh Indonesia. “Harapannya penggunaan aplikasi ini dapat terus belanjut, jangan sampai sudah dilaunching tapi tidak berlanjut, tetapi dapat dimanfaatkan di seluruh Indonesia” jelasnya.

Staf Ahli Kemendikbud Zam Zam Muzakir sangat mengapresiasi anak – anak muda NTB yang memiliki skill dan potensi yang harus dikembangkan. “Anak – anak muda NTB memiliki potensi yang saying jika tidak dikembangkan, sehingga kami yakin bahwa aplikasi ini kedepan dapat digunakan dan diaplikasi diseluruh Indonesia” jelasnya. (ely - Tim media)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan