logoblog

Cari

Tutup Iklan

Relawan TIK Silaturrahmi Dengan Kadis Kominfo

Relawan TIK Silaturrahmi Dengan Kadis Kominfo

KOMINFO DOMPU Jumat, 20 Juli 2018 Relawan TIK Silaturrahmi Dengan Kadis KOMINFO ​​​ Foto Bersama Kepala Dinas Kominfo, Staf dan Tim

Teknologi

Nining Trisnawati
Oleh Nining Trisnawati
21 Juli, 2018 08:25:13
Teknologi
Komentar: 0
Dibaca: 3485 Kali

Foto Bersama Kepala Dinas Kominfo, Staf dan Tim Relawan TIK. (Zamrani)

DOMPU – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Dompu Jumat (20/7), kedatangan Tim Relawan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) Indonesia Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat. Kedatangan Tim Relawan TIK dalam rangka silaturahmi sekaligus menjelaskan tujuan kedatangannya. Silaturahmi Tim Relawan TIK disambut baik oleh Kepala Dinas Kominfo beserta Staf, di ruangan Kepala Dinas Kominfo.

Tim Relawan TIK Berdiri 11 Maret 2018, yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara dan beberapa Koordinator Divisi. Rencana Relawan TIK yaitu sosialisasi dan edukasi Masyarakat dengan memberikan pelatihan TIK, kerjasama dengan Instansi Pemerintah Pusat dan Daerah Serta Lembaga Donor atau Perusahaan. Kebijakan Program Relawan TIK Kabupaten Dompu antara lain, mendorong kebijakan Pemerintah Daerah untuk pemberdayaan TIK di tingkat Kecamatan/Desa dan Kerjasama berbagai Instansi atau Lembaga tentang Program Edukasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Ketua Tim Relawan TIK Moh. Ridwan  S.Pd, TI pada saat diwawancarai oleh Jurnalis Nining dan Tati Memaparkan tujuan silaturahmi utama adanya Relawan TIK ini untuk memajukan Masyarakat Dompu di Bidang Pendidikan IT (Informasi dan Teknologi), nanti mereka akan dituntun dan dididik dengan cara diberikan BIMBEL (Bimbingan Belajar) dan Kursus Komputer. Untuk sementara Desa Pekat yang menjadi target dari Tim Relawan TIK, karena yang di perioritaskan sekaligus diutamakan adalah Desa-desa terpencil, nanti program itu akan kami laksanakan setelah kami dilantik, ujarnya. 

 

Baca Juga :


Harapan Kepala Dinas Kominfo Ir. Fakhrudin A Wahab M.Si agar Relawan TIK bisa bekerja dengan profesional sesuai Bidangnya dan bisa membimbing Masyarakat untuk lebih maju di Bidang Komunikasi dan Informatika, dan bisa menjadi partner yang baik dengan Pemerintah khususnya Dinas Kominfo. (Nining Trisnawati)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan