logoblog

Cari

Tutup Iklan

Mitradapur.com, Kreasi Anak Muda NTB

Mitradapur.com, Kreasi Anak Muda NTB

Pemanfaatan teknologi menjadi salah satu sarana komunikasi yang dilakukan berbagai orang dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Beberapa perusahaan teknologi yang mulai membentuk

Teknologi

Syarlaili Humairoh
Oleh Syarlaili Humairoh
22 Maret, 2018 12:19:14
Teknologi
Komentar: 0
Dibaca: 4182 Kali

Pemanfaatan teknologi menjadi salah satu sarana komunikasi yang dilakukan berbagai orang dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Beberapa perusahaan teknologi yang mulai membentuk sebuah aplikasi untuk bisa dimanfaatkan oleh banyak orang, seperti halnya membuat aplikasi online shop, ojek online, dan pelayanan kesehatan online.

Kesempatan ini dimanfaatkan oleh beberapa anak muda yang sudah menempuh pendidikan di Fakultas Teknik Informatika Universitas Mataram. Adalah Diaz Guntur Febrian selaku ketua tim dan beberapa teman yang ikut serta dalam pengembangan aplikasi. Aplikasi mitradapur.com merupakan mitra bagi warga kota mataram yang memerlukan bahan baku dapur yang dapat diakses melalui aplikasi ini. “Kebutuhan orang semakin meningkat, banyak yang tidak bisa ke pasar karena banyak kegiatan dan sibuk, sehingga dibuatlah mitradapur,” ungkap diaz di sela-sela kegiatan.

Warga kota Mataram dapat melakukan pemesanan dengan mengakses aplikasi mitradapur.com, memilih bahan baku pasar yang sudah disediakan pada aplikasi, dan pesanan akan diantarkan oleh kurir. Proses pemesanan bahan baku dilakukan dengan mudah dan pesanan dikemas secara higienis.

Diaz bersama tim sangat aktif melakukan promosi untuk dapat mengembangkan aplikasi mitradapur.com ke warga kota Mataram, di antaranya dengan menjadi tamu di Inspiratif Expo Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi NTB dan menyebarkan beberapa brosur untuk dibagikan, dan memanfaatkan sosial media untuk proses pemasaran.

Pengembangan aplikasi mitradapur.com untuk ke depannya akan bekerja sama dengan jasa galon, laundry dan gas sehingga bisa menambah fitur pelayanan yang dapat memudahkan warga Kota Mataram. “Ke depan untuk aplikasi mitradapur.com akan ada improve untuk memilih fitur menu yang akan dimasak, dan akan bekerja sama dengan jasa galon, laundry dan gas,” tutur Ridwan selaku tim mitradapur.com.

 

Baca Juga :


Sebagai generasi muda harus bisa membuat sebuah inovasi yang dapat bermanfaat untuk Nusa Tenggara Barat. Hal itu disampaikan Budi, selaku desainer mitradapur.com. “Kita harus bisa membuat inovasi dan kreasi baru untuk membanggakan Indonesia,” ungkap Budi.

Mitradapur adalah salah satu contoh semangat generasi muda untuk terus maju dan berkembang sebagai salah satu aset yang harus terus didukung agar dapat mengharumkan nama Nusa Tenggara Barat dalam kancah nasional bahkan Internasional. (ely)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan