logoblog

Cari

Tutup Iklan

Aplikasi Launcher Kampung Media Untuk Android

Aplikasi Launcher Kampung Media Untuk Android

Banyak cara untuk mengapresiasikan kecintaan dan perasaan bangga kita memiliki kampung media. Salah satunya lewat pemanfaatan dan pengembangan IT. Jika sebelumnya, Aden

Teknologi

KM. Jompa Mbojo
Oleh KM. Jompa Mbojo
28 Maret, 2014 11:03:58
Teknologi
Komentar: 2
Dibaca: 10684 Kali

Banyak cara untuk mengapresiasikan kecintaan dan perasaan bangga kita memiliki kampung media. Salah satunya lewat pemanfaatan dan pengembangan IT.

Jika sebelumnya, Aden telah memperkenalkan satu metode promo Kampung Media dengan memanfaatkan beranda Firefox. Kali kedua, ia kembali menawarkan salah satu aplikasi android yang berupa Launcher Kampung Media.

Dengan adanya launcher ini yang tertanam di smartphone android maka dapat memudahkan kita untuk mengakses website kesayangan kita ini tanpa perlu repot-repot lagi membuka browser, mengetik alamat website, ataupun memasukkan kata kunci ke dalam kotak pencarian search engine.

Di satu sisi, menurut Aden dengan launcher ini setidaknya secara psikologis kita akan semakin cinta dan bangga menjadi bagian dari Komunitas Kampung Media. bisa membanggakan. “Memiliki aplikasi launcher sendiri rasanya naik pamor. Rasanya tidak kalah dengan website-website besar lainnya,” ucapnya sambil tertawa ringan.

Menurutnya tahap uji coba terhadap kinerja launcher ini sudah ia lakukan. Dan hasilnya sudah terbilang bagus. Ukuran file apk hanya 262 kb, dengan memakan memory internal smartphone sekitar 4 mb. Kekurangan launcher saat ini hanya karena tampilan ikonnya yang masih sederhana.

Bambang yang juga koordinator Komunitas Kampung Media Jompa Mbojo ketika mendapat kabar telah tersedianya launcher tersebut, seketika itu langsung mengunduh dan menginstal di smartphonenya.

 

Baca Juga :


“Luar biasa,” Kata Bambang. “jika kemarin portal terbuka www.kampung-media.com belum support untuk mobile, setelah menggunakan aplikasi android tampilan portal warga NTB itu pun sudah terlihat jelas pada handphone,”Imbuh Bambang.

“ketika kita mengakses portal jurnalisme warga NTB itu menggunakan aplikasi Opera Mini, tampilannya masih tampilan full website yang artinya tampilan masih seperti kita mengaksesnya menggunakan komputer atau laptop,” lanjut Bambang.

Jika rekan-rekan Komunitas Kampung Media ingin mencoba menjalankan aplikasi launcher Kampung Media di Android silahkan unduh di link ini.

Ketika ditanya apa lagi yang akan dilakukan untuk promosi Kampung Media? Dengan enteng Aden menjawab, “Kita akan mencoba membuat launcher yang sama untuk blackberry”. [Bim] - (01)



 
KM. Jompa Mbojo

KM. Jompa Mbojo

Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk di Kabupaten Bima. Meraih Penghargaan untuk Kategori “The Best Promotor”, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012). Follow kami di twitter > @Jompa_Mbojo

Artikel Terkait

2 KOMENTAR

  1. Abu Macel

    Abu Macel

    28 Maret, 2014

    ketika saya hendak mendowload aplikasi tersebut di ponsel android (samsung galaxi s3), saya mendapatkan peringatan yang berbunyi "jenis file ini dapat membahayakan perangkat anda" dan sayapun membatalkannya. mohon penjelasan


    1. KM. Jompa Mbojo

      KM. Jompa Mbojo

      28 Maret, 2014

      memang begitu boss :) karena aplikasinya belum terdaftar di google play.. untuk mengunduh di samsung, ubah dulu pengaturan aplikasi pada gadget. di ponsel saya galaxy young ada pengaturan "Sumber tidak diketahui" nah disitu kita pilih (contreng) untuk mengijinkan penginstalan aplikasi non-market..


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan