logoblog

Cari

Tutup Iklan

50 % PLIK akan direlokasi

50 % PLIK akan direlokasi

Krens Lotim: Pusat layanan internet kecamatan ( PLIK ) yang diprogramkan pemerintah pusat melalui Kementerian Informasi dan Komunikasi telah tersebar diseluruh

Teknologi

Fani Kristianto
Oleh Fani Kristianto
17 Desember, 2013 16:49:13
Teknologi
Komentar: 0
Dibaca: 2630 Kali

Krens Lotim: Pusat layanan internet kecamatan ( PLIK ) yang diprogramkan pemerintah pusat melalui Kementerian Informasi dan Komunikasi telah tersebar diseluruh kabupaten/ kota yang ada di Nusa Tenggara Barat. Keberadaan PLIK ditiap – tiap lokasi kuras sesuai dengan kondisi masyarakat setempat, artinya tempat tersebut sulit dijangkau oleh masyarakat banyak seperti di sekolah, di kantor – kantor pemerintah dan sebagainya. Setelah melalui pengamatan dan survei panjang Dinas Perhubungan dan Informatika Kabupaten maupun Provinsi, PLIK tersebut banyak yang tidak aktif dan bahkan sudah dipindah tanpa sepengetahuan penanggung jawabnya.
Hari ini, Selasa, 25 Juni 2013 bertempat di Hotel Lombok Raya Mataram telah di adakan Rakornis Perhubungan dan Kominfo NTB. Dan salah satu agendanya adalah membahas bagaimana operasional PLIK yang selama ini dianggap tidak maksimal.

Diseluruh Kabupaten/ Kota di NTB terdapat tempat – tempat PLIK yang tidak sesuai dengan kondisi dan diharapkan sebagai penyelamat adalah KAMPUNG MEDIA yang selama ini sudah banyak berkiprah di dunia maya dan dianggap mampu mengelola dengan baik.

Mas Ari sebagai wakil dari Lintas Arta pada acara Pelatihan Komunitas Kampung Media se-NTB menegaskan kalau PLIK yang tidak aktif ini akan direlokasi ketempat yang kira – kira bisa dijangkau oleh masyarakat luas dan dikelola dengan baik dengan menghidupkan perharinya 8 jam.

Ada beberapa persyaratan untuk menerima relokasi tersebut ntara lain;

1. mengisi form usulan

2. daya listrik sesuai standar minimal 1300 va

3. ruangan tempat peralatan minimal 3×4 m

4. harus dihidupkan setiap hari 8 jam

Di Lombok Timur PLIK sudah bisa dihitung dengan jari jumlah yang masih aktif. Dan beberapa tempat yang smpai saat ini tidak aktif akan dipertimbangkan oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi NTB dan pihak Lintas Arta sebagai penyedia jasa.

Kita berharap semoga relokasi yang akan dilakukan akan lebih baik dibandingkan dengan keadaan sebelumnya. (MA).

 

Baca Juga :




 
Fani Kristianto

Fani Kristianto

Intended to Creative Planning, Development, System and Implentation for:
-Multimedia
-Technology
-Broadcast
-Networking

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan